Postingan Terbaru :

1. Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

2. Game dengan RPG Maker VX Ace.

3. Kotatsu/Meja penghangat asal Jepang.

4. Teru Teru Bozu adalah....

Posted by : Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua Tuesday, May 22, 2012

Biasanya kita pasti bingung apa yang harus kita lakukan pada saat bertengkar dengan pacar. Meminta maaf kah? Meminta maaf saja tidak akan cukup untuk berbaikan dengan pacar kita. Kali ini saya akan memberikan saran atau pendapat mengenai "apa yang harus kita lakukan jika kita bertengkar dengan pacar kita.

  • Menenangkan Diri Sendiri 
Kenapa kita harus menenangkan diri kita terlebih dahulu?
Jika kita belum bisa menenangkan diri kita sendiri, pada saat berbicara dengan pacar kita nanti pasti kita akan terbawa emosi, jika hal itu terjadi maka sang pacar pun bukannya merasa lebih baik tapi dia akan bertambah kesal. Sedangkan jika kita dapat menenangkan diri, kita bisa berfikir dengan baik, bisa berfikir positif dan juga tidak mudah terpancing emosi.



  • Tidak Mengungkit Masalah Lain dan Mengalahlah
 Misalkan, 2 orang pasangan bertengkar karena sang pria tidak dapat menepati janjinya untuk mengajak sang wanita pergi jalan jalan, pada saat itu sang wanita sangat marah kepada sang pria, lalu sang pria pun mengungkit masalah lain, dia mengatakan dahulu sang wanita juga pernah melakukan kesalahan yang sama. Apakah teman teman pernah mengalami hal yang persis seperti itu? Menurut saya, hal tersebut jangan sampai dilakukan pada saat kita sedang bertengkar. Dari pada kita melakukan hal  sebaiknya kita mengalah dan mengakui kesalahan yang telah kita lakukan, jika kita mengalah dan segera meminta maaf, pasti acar kita pun akan mengerti dan akan memaafkan kita. Jika kita malah mengungit masalah lain, dijamin pacar kalian akan tambah marah dan kalian akan mengalami hal yang mungkin kalian tidak inginkan. Tidak percaya? silahkan dicoba :D

  • Hindari Kata Kata yang Akan Menyinggung Pacar Anda
Berhati hatilah saat berbicara, hindarilah kata kata seperti ini (saya lelah, saya kecewa, kamu selalu begitu, kamu ga bisa ngertiin aku, kita selesai dan masih banyak lagi lainnya). Jika kita salah dalam berkata saat itu, maka hal yang tidak kita inginkan pun mungkin akan terjadi. Sebaiknya, pada saat bertengkar kita mengatakan kata kata yang romantis ataupun kata kata permintaan maaf.

  • Jangan Balik Memarahi atau Membentak Pacar Anda jika Anda Diperlakukan Seperti Itu
Mungkin saja pacar kita sangat emosi pada saat bertengkar dan akhirnya pacar kita membentak atau memarahi kita, apa yang harus kita lakukan jika hal itu terjadi? Menurut pendapat saya, jika hal itu terjadi sebaiknya kita mengalah saja, seperti pribahasa (bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian) mungkin hati kita akan sakit jika pacar kita melakukan hal seperti itu. Kita harus mengalah terlebih dahulu jika kita memang memiliki niat yang besar untuk berbaikan kembali, mungkin terasa sakit namun jika kita sudah berbaikan rasa sakit itu pun akan terobati kembali.

  • Ucapkanlah Kata dan kalimat Ajaib
Kata dan kalimat ajaib yang saya maksud adalah kata maaf dan kalimat aku sayang kamu/aku cinta kamu. Mungkin masih banyak lagi kata dan kalimat ajaib yang bisa kalian ciptakan sendiri. Kata maaf adalah kata yang sangat bisa diandalkan pada saat kita bertengkar, mungkin sang pacar tidak akan langsung memberikan kita maaf, akan tetapi jika kita mengatakan hal tersebut, pacar kita pun tidak akan tega terus marah kepada kita dan untuk mencairkan suasana sebaiknya kita ucapkan kata kata yang romantis seperti aku sayang kamu dan aku cinta kamu.


Semoga bermanfaat untuk teman teman semua ^^




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -