Postingan Terbaru :

1. Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

2. Game dengan RPG Maker VX Ace.

3. Kotatsu/Meja penghangat asal Jepang.

4. Teru Teru Bozu adalah....

Posted by : Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua Friday, January 24, 2014

Yahoooooo Se-No kembali o.o//

Kali ini Se-No mau memberikan sedikit tentang dari kluarga dere-dere....
apa itu dere dere?
apakah itu burung dari Tamako Market? o.o (itu dera dera xD)
okkai sekarang kita mulai sedikit info tentang keluarga dere dere ini o.obb

Jadi dere dere adalah sebuah istilah dari bahasa Jepang yang artinya itu adalah penuh cinta atau juga penuh kasih sayang, jadi intinya dere dere itu adalah penuh kasih sayang o.o//
nah keluarga dere dere ini memiliki berbagai tipe, berikut adalah tipe tipenya:

1. Tsundere



Teman teman pasti sering mendengar kata tsundere, kalau kita mendengar kata tsundere mungkin kita akan mengingat beberapa karakter anime seperti Taiga (Toradora!), Mao (GJ-bu) dan beberapa karakter anime lainnya.
Nah, Sebenarnya apa itu tsundere?
Tsundare adalah gabungan 2 kata yaitu tsun tsun dan dere dere, tsun tsun artinya adalah membuang muka/bersikap dingin/tidak bisa menyatakann perasaannya dengan jujur. Ilustrasi:  (Rikki: Azusa apakah kamu baik baik saja? ....... | Azusa: baik, huuh *buang muka), kira kira gitu ilustrasinya xD. Sedangkan dere dere adalah tahap dimana karakter tersebut penuh dengan kasih sayang / sedikit demi sedikit berubah menjadi orang yang lembut. Jadi intinya Tsundere adalah karakter / sifat yang mungkin pada awalnya terlihat dingin, cuek dan sedikit kasar akan tetapi lama kelamaan sifaatnya akan berubah menjadi penuh dengan perhatian dan kasihsayang, namun karakter tersebut tidak bisa jujur dengan perasaannya sendiri dan cenderung selalu membohongi dirinya sendiri. 

Dan ternyata Tsundere ini dibagi lagi sesuai dengan penyebab kenapa karakter ini menjadi Tsundere, berikut adalah beberapa bagian dari Tsundere:

Natural Tsundere 
Sifat tsundere ini biasanya sangat sering kita jumpai. Sifat/prilaku tsuntsun biasanya muncul diakibatkan dari rasa grogi/malu dari karakter itu, hal ini, hal ini biasa terjadi secara tiba tiba pada saat sedang grogi/malu. Karena munculnya secara tiba tiba, biasanya karakter tersebut suka langsung salah tingkah.
Tsundere Pragmatic
Sifat yang satu ini biasanya bersikap pragmatis lalu  serius dan disiplin pada peraturan. Biasanya karakter ini memiliki selera humor yang lemah, atau sering disebut dengan Tsukomi (biasanya dalam dunia lawak Tsukomi yang menjadi orang pintarnya, jadi misal ada yang buat plesetan nantinya dia benerin plesetan itu). Meskipun sifatnya seperti itu, lama kelaman sifatnya akan berubah menjadi lembut. 
Narcism Tsundere  
Sifat ini muncul diakibatkan oleh sifat narcism dari karakter yang bersangkutan. Perilaku tsun-tsun dan dere-dere ini biasanya memang murni dikarenakan oleh sifat self centered (lebih mementinkan/mendahulukan diri sendiri)/egois.
Tsundere Ojou 
Sifat yang satu inimerupakan sifat yang dikarenakan dari gaya hidup dari karakter yang superior (sifat/pemikiran yang mengatakan dialah yang paling hebat,palih kaya dan lainnya dan berfikiran orang lain selalu berada dibawahnya). Biasanya, karakter yang memiliki sifat ini akan selalu jual mahal dan gengsian, pada masa inilah prilaku tsun tsun nya muncul. Dia membuat dirinya akan sangat sulit untuk didekati oleh karakter lain, dan biasanya karakter ini akan sulit untuk mengutarakan/mengekspresikan apa yang dia inginkan karena rasa gengsinya tadi. Akan tetapi jika karakter lain sudah menemukan kelemahan dari karakter ini maka karakter dengan sifat tsundere ojou ini tidak akan bisa menutupi perasaannya lagi, dan pada saat itulah sifat dere dere nya muncul.
Introvert Tsundere
Sifat ini biasanya terjadi pada karakter yang pendiam. Karakter ini termasuk kedalam Tsundere dikarenakan sifatnya yang memang tertutup sehingga karakter ini sulit untuk memunculkan/mengeluarkan ekspresi dan perasaan yang dia miliki yang karenakan karakter ini merupakan karakter yang tertutup.

Extrovert Tsundere 
Nah sifat yang satu ini merupakan kebalikan dari Inrovert, biasanya sifat ini muncul pada karakter yang terlihat periang, ceria,,suka bergaul, ramai, tidak bisa diam dan juga expresif. Biasanya juga karakter dengan sifat ini sering mengganggu karakter utama dan akan melakukan apapun untuk dapat mendekati karakter lainnya.

Deviant Tsundere
Dan yang terakhir adalah Deviant Tsundere,sifat yang satu ini mungkin merupakan tipe tsundare yang berbahaya dikarnakan pada tahap tsun tsun terjadi hal ini bisa membahayakan karakter lainnya. Biasanya  hal ini terjadi pada kalangan villains (tokoh utama yang jahat).
2.Kuudere
Yang kedua adalah Kuudere. Kuudere ini berasal dari gabungan kata yaitu antara Kuu yang berartikan cool, pendiam dan dengan dere-dere. Kuudere terlihat sedikit mirip denganTsundere, kenapa bisa terlihat mirip? Hal itu dikarenakan sifat/tingkah merekaa yang sama sama dingin pada tahap tsun tsun terjadi, yang membedakannya dengan Tsundere adalah kerakter kuuudere lebih terlihat pendiam dan jarang skali menampakan emosinys kepada orang lain. 




3.Yandere

  

Kalo kita mendengar kata Yandere pasti kita langsung inget sama Yuno Gasai, kenapa begitu? buat yang nonton anime Mirai Niki pasti ngerti kenapa gitu xD. Nah sekarang apa itu Yandere? Yandere adalah salah satu kluarga dari dere dere yang bersifat seperti pemujaan. Semua berawal dari rasa suka yang biasa lalu berubah menjadi pemuaan, jadi seperti tidak ada yang boleh lebih akrab/dekat dengan karakter yang disukai oleh karakter Yandere ini. Biasanya yang memiliki sifat Yandere ini memiliki sifat yang psikopat. Sifat psikopat yang seperti apa? kalo penasaran coba tonton anime mirai niki/schoo days xD.
4. Goudere

Mungkin teman teman inget sama Ikaros dari anime Sora No Otoshimono atau Yukimura dari anime Boku wa Tomodachi ga Sukunai? kedua karakter ini termasuk kedalam Goudere, sebenarnya apa itu Goudere? Goudere adalah salah satu sifat yang memposisikan karakter tersebut akan melakukan apapun yang orang sukai/cintainya minta. Biasanya karakter dengan sifat ini akan memanggil orang yang disukainya dengan kata Master / Aniki.




5. Dandere
Dandere ini adalah gabungan kata dari danmari yang artinya adalah pendiam/emalu dan juga dere dere. Biasanya karakter ini memiliki sifat yang pendiam dan pemalu, akan tetapi jika dia bertemu dengan karakter yang dia suka maka karakter ini biasanya akan salah tingkah, blushing, dan lain nya.





Semoga bermanfaat :D

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. bang kenapa sifat karakter anime hanya di tujukan pada cewek saja baru laki lakinya nggak ada kah?

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -