Postingan Terbaru :

1. Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

2. Game dengan RPG Maker VX Ace.

3. Kotatsu/Meja penghangat asal Jepang.

4. Teru Teru Bozu adalah....

Posted by : Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua Wednesday, May 16, 2012


Biasanya pada saat libur panjang kita akan bingung, karena biasanya beberapa orang atau biasanya beberapa pelajar pada saat libur panjang tidak mendapatkan uang jajan. Jika kita tidak mendapatkan jajan secara otomatis kita akan bingung ingin melakukan apa pada saat liburan karena kita tidak memiliki uang untuk membeli sesuatu ataupun untuk berjaga jaga jika terjadi sesuatu. Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit tips bagai mana caranya agar kita tidak merasa bosan pada saat liburan.
1.            Bermain Game
                Keuntungan dari bermain game adalah:
- bermain game merupakan kegiatan yang murah meriah.
- kegiatan yang bisa kita lakukan kapan pun dan dimanapun kita berada.
- kita juga bisa bermain bersama teman teman. jadi, meskipun kegiatan yang sederhana tapi bisa menyenangkan karena kita bisa memainkannya bersama teman teman.
                Kelemahan dari Bermain Game cuman satu, yautu hanya berfungsi untuk orang yang memilii konsol game. Meskipun begitu, masih ada alternatif lain untuk bisa bermain game yaitu dengan cara datang ke rental ps/warnet (pade uang juga dong akhirnya).


2.            Jalan Jalan
                Jalan jalan yang satu ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Ga percaya? Sekarang akan saya jelaskan mengapa Jalan jalan yang satu ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Saat ini jalan jalan pasti identik dengan makan makan, belanja dan juga bermain digame station/taman hiburan. Nah, Jalan Jalan kali ini tidak membutuhkan uang yang banyak karena kita bukan jalan jalan ketempat yang kita sebutkan tadi. Jadi, kita jalan jalannya ketempat yang bagus disekitar kita saja. Seperti pergi kedanau dekat rumah kita, kita juga bisa sekedar mengilingi komplek rumah dengan sepedah, selain menyenangkan bersepedah juga bisa membuat badan kita sehat. Jika kita tidak memiliki sepedah, kita bisa jalan jalan biasa tanpa mengendarai kendaraan. Jalan kaki juga dapat menyehatkan badan kita dan siapa tau dijalan kalian bisa ketemu sama temen baru atau juga ketemu sama ******* yang mungkin bisa mengisi hari libur kalian (tau lah maksudnya apa hahaha). Jika kalian lapar, kalian bisa jajan bakso atau mie ayam yang jualan disekitar kalian. Kalau tidak salah harga bakso semangkoknya itu 4000 nah kalo pake bakso yang besar  8000. Tapi ga tau deh kalo sekarang, soalnya belakangan ini BBM lagi langka jadinya harganya mungkin naik sedikit.

3.            Menonton TV/DVD
                Menotnon TV memang sebuah kegiatan yang sudah sangat biasa kita lakukan. Akan tetapi, pada saat kita tidak memiliki uang untuk jalan jalan dan untuk menonton bioskop, kita bisa menonton acara acara yang mungkin menurut kita seru secara gratis. Masalahnya, menurut saya belakangan ini acara acara diTV kurang begitu seru, acaranya cuman itu itu aja. Pagi pagi acara musik semua, pas siang FTV semua (mending kalo FTV baru, ini FTV ulangan semua, coba bayangkan sodara sodara?!!), sorenya gosip semua, pas malemnya pasti sinetron, tetapi mulai dari jam 9/10 malam mulai tayang beberapa film film seru. Sedangkan kalau menonton DVD memang menyenangkan JIKA  kita memliki DVD player dan memiliki DVD yang seru untuk ditonton, jika kita tidak memiliki kedua benda tersebut yaaaaaaa..........sabar aja hahahahaha...


4.            Ngobrol Sama Pacar
                Sarat yang paling penting buat tips yang satu ini adalah harus punya  PACAR , nah buat yang belum punya pacartolong lebih taabah saat membaca tips yang satu ini. Ngobrol sama pacar bisa lewat mana saja, salah duanya melalui sms/telfon. Mungkin ini memang membutuhkan uang untuk membeli pulsa, tapi sekarang banyak provider yang memberikan macem macem gratisan buat kalian yang suka smsan/telfonan. Salah satu contoh gratisan yang kita dapatkan adalah kita akan mendapatkan 1000 sms setelah kirim 3 sms/kita dapet gratis telfonan kesesama/membeli paket telfon dan sms dengan harga yang ekonomis (buat provider yang nudah dipromosiin, jangan lupa bayar royalti!!*buat yang ngersa aja hahaha). Kalo kita lagi ngobrol sama pacar itu biasanya kita sampe bisa lupa waktu, kalo ga percaya coba kalian tanya orang orang yang pernah pacaran, pasti jawabnya kaya gitu hahaha.

5.            Tidur
                Ini mungkin tips yang paling gampang buat kita laksanakan, karena cukup dengan tidur, iya cukup dengan tidur rasa bosan kita akan hilang dan hari akan terasa berganti dengan cepat, jika hari berganti dengan cepat maka hari hari sekolah/kuliah/bekerja pun kembali kta lakukan, dan juga jika begitu kita juga pasti akan mendapatkan uang lagi. Jadi, tidur juga merupakan kegiatan yang sangat sangat sangat sangat bermanfaat
6.            Melakukan Hal yang Kita Suka
                Banyak bgt hal yang bisa kita lakukan pada saat bosan, salah satunya bermain basket. Buat yang suka basket, bermain basket sangat menyenangkan dan juga menyehatkan, apa lagi jika kita bermain dengan teman teman kita. Buat yang suka internetan, manfaat dari internetan banyak bgt loh, misalnya kalian jualan lewat internet atau juga kalian blogging'" berhadiah dan juga jika kalian memiliki sebuah video kalian yang keren dan unik lalu diuplad keyou tube dan diliat sama banyak orang, kalian bisa saja menjadi terkenal kaya Norman atau Udin. Jadi, gunakan lah internet dengan sebijak mungkin, jangan dipake buat yang aneh. Internet akan sangat berguna dan menguntungkan jika kita dapat menggunakannya dengan sangat bijak.

Jadi intinya, banyak bgt kegiatan yang bisa kita lakukan pada saat kita liburan panjang. Kenapa kita bisa ngerasa bosen saat kita libur panjang dan kita tidak punya uang? kita merasa bosan karena kita belum menemukan cara alternatif bersenang senang saat kita tidak memiliki uang. Banyak bgt hal yang bisa kita lakukan. Kita bisa melakukan apapun yang kita mau, asalkan hal tersebut adalah hal yang positif untuk kita dan juga positif utuk orang lain tentunya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -