Postingan Terbaru :

1. Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

2. Game dengan RPG Maker VX Ace.

3. Kotatsu/Meja penghangat asal Jepang.

4. Teru Teru Bozu adalah....

Posted by : Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua Monday, October 1, 2012

Saat ini mungkin kita sering mendengar masalah masalah remaja yang berhubungan dengan tawuran, narkotika dan masih banak lagi permasalahan lainnya. 

Kenapa hal ini bisa terjadi?
menurut pendapat saya, hal ini terjadi berhubungan  dengan lingkungan yang mereka tempati. Mungkin saja mereka memiliki masalah keluarga, atau juga mereka tinggal ditempat yang tidak nyaman untuk mereka tempati.

Sebagai contoh:
Ada seorang remaja yang orang tuanya selalu bertengkar dirumah, remaja tersebut merasa tidak nyaman dengan apa yang kedua orangtuanya lakukan. Remaja tersebut merasatertekan karena kedua orang tuanya selalu bertengkar dirumahnya, remaja tersebut juga sering menjadi sasaran amarah dari kedua orang tuanya yang sedang bertengkar itu. Karena hal itu, remaja tersebut mencari sebuah kegiatan atau sesuatu yang bisa dijadikan sebagai pelampiasan dari ketidak nyamanan yang remaja itu rasakan. Mungkin banyak hal positif yang dapat dilakukan remaja tersebut sebagai pelampiasan, akan tetapi sebagian besar remaja jaman sekarang melakukan pelampiasan kekesalan/masalah mereka dengan kegiatan yang negatif salah satunya adalah dengan narkoba atau pun tauran.

Sebenarnya kejadian seperti ini tidak boleh sampai terjadi karena mental dari anak anak remaja masih sangatlah rapuh, masih mudah terpengaruhi oleh hasutan hasutan negatif dari orang yang tidak bertanggung jawab dilingkungan sekitarnya. 

Bagaimana caranya agar anak remaja jaman sekarang tidak melakukan kegiatan yang negatif dan tidak mudah terhasut oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dilingkungan sekitarnya?
  1. Kita harus menjaga keharmonisan keluarga dan kenyamanan dirumah kita
  2. Banyak banyak beribadah
  3. Pintar pintar memilih teman
  4. Mengadakan sosialisai tentang kegiatan kegiatan positif apa saja yang dapat dilakukan para remaja pada saat mereka memiliki masalah
  5. Selalu berfikir positif
Opini saya,  lingkungan merupakan faktor yang penting yang dapat menentukan remaja tersebut akan menjadi remaja yang baik atau tidak. Oleh sebab itu kita harus lebih berhati hati dalam  mencari teman dan mencari lingkungan yang akan kita tempati. Kita juga harus selalu berfikir positif, karena jika tidak begitu kita akan mudah terhasut oleh orang orang yang tidak bertangung jawab.


{ 1 comments... read them below or add one }

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    ReplyDelete

- Copyright © 2013 Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -