Postingan Terbaru :

1. Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

2. Game dengan RPG Maker VX Ace.

3. Kotatsu/Meja penghangat asal Jepang.

4. Teru Teru Bozu adalah....

Posted by : Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua Sunday, March 18, 2012

     Kita semua pasti sudah tau apa itu rumput laut, rumput laut adalah tumbuhan yang pastinya ada dilaut. Biasanya rumput laut kita konsumsi dalam bentuk jus/puding/nori untuk onigiri dan shusi/ beberapa makanan lain yang menggunakan bahan dari rumput laut. Sebenarnya rumput laut memiliki banyak manfaat, selain untuk membuat perut kita kenyang
     Manfaat ruput laut antara lain:
Manfaat Rumput Laut

  1. Sebagai Bahan obat-obatan (bisa dijadikan obat obatan juga)
  2. Mampu meningkatkan sistem kerja hormonal, limfatik, dan juga saraf.
  3. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, memperbaiki sistem kerja jantung dan peredaran darah.
  4. Obat tradisional untuk batuk, asma, bronkhitis, TBC, cacingan, sakit perut, demam, rematik. (buat yang sering menderita sakit batuk ataupun cacingan, disarankan banyak banyak mengkonsumsi rumput laut)
  5. Dapat mencegah penyakit gondok. (bukanhanya garam yang dapat mencegah penyakit gondok) 
  6. Dapat memperkecil resiko kanker bahkan mengobatinya.
  7. Kandungan vitamin C dan antioksidannya dapat melawan radikal bebas.
  8. Kaya akan kandungan serat yang dapat mencegah kanker usus besar, melancarkan pencernaan, meningkatkan kadar air dalam feses.
  9. Membantu metabolisme lemak, sehingga menurunkan kadar kolesterol darah dan gula darah.
  10. Rumput laut juga membantu pengobatan tukak lambung, radang usus besar, susah buang air besar dan gangguan pencernaan lainnya.
  11. Dapat membantu penyerapan kelebihan garam pada tubuh.
  12. Baik untuk diet, mengurangi resiko obesitas, dan bisa bikin kenyang, jadi rumput laut sangat baik untuk teman teman yang ingin diet
  13. Anti oksidan yang berperan dalam penyembuhan dan peremajaan kulit. Vitamin A (beta carotene) dan vitamin C nya bekerja dalam memelihara kolagen, sedangkan kandungan protein dari rumput laut penting untuk membentuk jaringan baru pada kulit. Sehingga Mencegah penuaan dini.
  14. Mengandung kalsium sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan dengan susu, sehingga rumput laut sangat tepat dikonsumsi untuk mengurangi dan mencegah gejala osteoporosis
     Setelah mengetahui manfaat dari rumput laut, ada baiknya kita ikut serta dalam melestarikan ekosistem rumput laut. Banyaknya eksploitasi rumput laut yang berlebihan saat ini mungkin akan  membuat ekosistem rumput laut menjadi langka.
    Lindungilah alam kita dan manfaatkanlah dengan bijak, karena makhluk dibumi bukan hanya manusia, tetapi ada yang lainnya juga seperti tumbuhan dan bianatang dan kita harus saling melindung satu sama lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Duniaku Duniamu Dunia Kita Semua - Shiroi - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -